Minggu, 06 Desember 2009

kekalahan adalah kemenangan yang tertunda..???

sering banget kan denger motto hidup seperti itu?? hmm agak basi bukan..???
saya menemukan motto yang baru,, bagaimana kalau bunyinya seperti ini:
"kemenangan adalah bagaimana kita bisa mengakui dan menerima kekalahan yang kita peroleh"

sulit banget rasanya untuk kita menerima kekalahan,, apalagi mengakuinya.. terkadang banyak hal -apa saja- bisa kita jadikan alasan untuk dijadikan penyebab dari kekalahan kita..
daripada seperti itu, mengapa kita tidak mencoba berdamai dengan diri kita sendiri, dan berusaha menjadi pemenang dari kekalahan yang kita peroleh??

sebab, musuh no.1 yang harus kita lawan ialah diri kita sendiri,, isi hati beserta pikiran yang ada di dalam diri kita sendiri.. tentu saja hal ini bertujuan agar kita mempunyai mental sebagai pemenang..
tahap selanjutnya, ada baiknya mengevaluasi diri sendiri terlebih dahulu,, sebelum terbersit pikiran untuk mencari-cari alasan ataupun kambing hitam dari penyebab kekalahan.. kemudian pikirkan langkah2 ke depan, tindakan apa yang seharusnya tidak diulang kembali sebagai penyebab kekalahan, dan terakhir terus dan teruslah memotivasi diri sendiri untuk menjadi lebih baik lagi pada kesempatan yang akan datang dengan selalu berlatih dan berupaya..


berbicara memang lebih gampang dibandingkan kenyataan yang harus dihadapi,, namun, tidak ada salahnya secara perlahan mulai menanamkan prinsip tersebut di dalam diri kita.. semoga kita semakin kuat menghadapi kekalahan, mendapatkan pelajaran dari kekalahan, dan menjadi semakin baik di kemudian hari.. keep walking and good luck..! =)




 

2 komentar: